Rabu, 31 Oktober 2012

Pariwisata Sebagai Salah Satu Pengantar Pemahaman Budaya


GriyaWisata.com - Para wisatawan mencari tempat - tempat wisata merupakan kebutuhan rohani yang perlu untuk di penuhi bukan hanya itu, mengunjungi tempat - tempat wisata dapat memperkuat pemahaman antar budaya dan saling menghormatinya.

wisatawan memberikan peluang untuk berkomunikasi untuk saling bertukar budaya dan merupakan salah satu media yang dapat memberikan penghormatan bagi budaya yang berbeda.

UNWTO sendiri menyatakan bahwa lintas budaya sebagai jembatan untuk dialog antar budaya dan pemahaman, toleransi dan penghormatan, atas nilai - nilai universal.

Menurut Mr Rifai Selaku sekretaris UNWTO: UNWTO Global Code of Ethics for Tourism, mendorong untuk pemahan antar budaya, itu juga menetapkan langkah-langkah bahwa semua aktor perlu untuk lebih memperkuat peran ini.

Langkah-langkah ini termasuk menghindari over-komodifikasi warisan budaya lokal, mendorong masyarakat berbasis proyek pariwisata, dan pelatihan staf pariwisata tentang bagaimana melibatkan masyarakat lokal dalam pengembangan pariwisata.

Pada kesempatan konferensi, lima perusahaan yang paling menonjol Armenia pariwisata menandatangani Komitmen UNWTO Global Code of Ethics for Tourism, perwakilan dari  Armenia Yerevan Hotel Marriott, Hotel ARM, Tufenkian Hospitality, Uni Tour Operator Incoming Armenia (UITO) dan Armenia Zvartnots International Airports menandatangani Komitmen di hadapan Menteri Perekonomian Republik Armenia, Mr Tigran Davtyan, dan Mr Rifai.[tdl/ad]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar