Minggu, 21 November 2010

Daftar top 10 orang terkaya di dunia untuk tahun 2010 telah dirilis oleh Forbes sudah lama ini. Bagi kita yang belum mengetahui nya, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu. Selain itu,kita dapat mengamati beberapa perubahan dalam daftar ini, dari daftar tahun sebelumnya. Sebagai contoh, perangkat lunak visioner Amerika Serikat, Bill Gates menyelinap dari tempat nomor satu untuk menjadi orang terkaya kedua di dunia pada tahun 2010. Namun, hal yang paling penting bahwa orang ingin tahu siapa orang terkaya di dunia? Pada tahun 2010, orang yang menempati urutan pertama dalam daftar Forbes menjadi orang terkaya di dunia adalah taipan telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim Helu. Di bawah sini adalah gambaran singkat tentang kehidupan dan karya kebanyakan orang terkaya di dunia.




Top 10 Orang Terkaya di Dunia


1.Carlos Slim Helu 
Para konglomerat telekomunikasi dari Meksiko, Carlos Slim Helu adalah orang yang telah menjadi orang terkaya di dunia di tahun 2010. Tahun lalu, ia adalah orang terkaya ketiga di dunia. Tapi, kali ini, ia menggantikan Bill Gates untuk mengamankan tempat nomor satu dalam daftar Forbes terkaya 2010, dengan nilai kekayaan bersih dalam USD $ 53500000000. Saat ini, Carlos Slim Helu adalah mitra perusahaan terbesar Amerika Latin dan perusahaan ponsel terbesar, 'Amerika Movil'. Selain itu, ia adalah pemilik konglomerat konstruksi dan pemegang saham di beberapa perusahaan termasuk, New York Times.


2.Bill Gates 
Bill Gates, ketua dari Microsoft adalah orang terkaya kedua di dunia dan orang terkaya di Amerika Serikat. Pada tahun 2009, ia adalah orang terkaya di dunia. Tapi tahun ini, Bill Gates telah mengamankan tempat kedua dengan kekayaan bersih Rp 53 milyar. Selain menjadi konglomerat bisnis, Bill Gates juga seorang filantropis. Dia mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation di tahun 2000, melalui nama itu ia menyumbangkan sejumlah besar uang untuk program riset ilmiah dan organisasi-organisasi amal.


3.Warren Buffet 
Warren Buffet adalah seorang investor di Amerika. program investasi utamanya meliputi, Rp 5 miliar di Goldman Sachs dan USD 3 miliar di General Electric. Baru-baru ini, ia juga membeli kereta api raksasa Burlington Northern Santa Fe untuk sebesar USD 26 miliar. Dengan kekayaan bersih dalam USD 47 miliar.




4.Mukesh Ambani 
Mukesh Ambani berasal dari India dengan kekayaan bersih USD 29 miliar yang telah mendapat tempat keempat dalam daftar top 10 orang terkaya di dunia. Dia adalah pemilik Reliance Industries, yang merupakan perusahaan yang paling berharga dari India. sektor utama dari investasi petrokimia, eksplorasi minyak dan gas. Mukesh Ambani juga merupakan pemilik sebuah tim kriket di IPL.

5.Lakshmi Mittal 
Laskmi Mittal adalah ketua dan kepala eksekutif perusahaan baja terbesar di dunia yaitu ArcelorMittal. Dia adalah penduduk terkaya dari Landon, dan juga memiliki kewarganegaraan India. Dengan kekayaan bersih dalam USD 28,7 miliar, Lakshmi Mittal adalah orang yang mengamankan tempat kelima dalam daftar top 10 orang terkaya di dunia. Saat ini, dia berencana untuk membangun pabrik baja di negara India Jharkhand dan Orissa, tetapi masih menunggu persetujuan pemerintah.

6.Lawrence Ellison
Lawrence Ellison adalah pendiri raksasa database, Oracle. Oracle didirikan pada tahun 1977 dan dalam lima tahun terakhir, Oracle telah mengakuisisi 57 perusahaan. Tahun ini, Lawrence Ellison adalah orang terkaya keenam di daftar Forbes orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih dalam USD 28 miliar.




7.Bernard Arnault 
Bernard Arnault adalah seorang pengusaha Perancis, dia adalah orang terkaya ketujuh di dunia. Dia adalah pendiri, ketua dan CEO dari sebuah konglomerat barang mewah, LVMH. LVMH adalah merek mewah terbesar di dunia. Diantara 50 lebih merek mewah, diantaranya, Louis Vuitton, Dior, dan Fendi. Pada tahun 2010, ia adalah orang yang telah berhasil sampai ke tempat ketujuh dalam daftar Forbes dari 10 orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih dalam USD 27,5 miliar.


8.Eike Batista 
Fuhrken Eike Batista, seorang pengusaha Brasil dengan kekayaan bersih dalam USD 27 miliar. Dia adalah orang terkaya kedelapan di dunia pada tahun 2010. Dia adalah putra mantan menteri pertambangan Brasil, Eliezer Batista da Silva. Eike Batista adalah orang terkaya di Brazil dan saat ini, ia berfokus terutama di sektor pertambangan dan minyak. Tahun lalu, orang ini dijamin akan masuk nomor 61 dalam daftar milyarder Forbes. Tapi, dalam waktu satu tahun, ia membuat USD 19,5 miliar, terutama dari minyak dan perusahaan gas eksplorasi untuk membuatnya ke posisi nomor 8.

9.Amancio Ortega 
Amancio Ortega adalah pengusaha fashion Spanyol dengan kekayaan bersih UDS 25 miliar. Tahun ini, ia adalah orang terkaya nomor 9 di dunia dan orang terkaya di Spanyol. Amancio Ortega memiliki 59,29% dari kelompok Inditex, yang merupakan perusahaan fashion yang mencakup merek seperti, Zara, Massimo Dutti dan Stradivarius. Inditex mengoperasikan 4.500 toko di 73 negara di dunia.


10.Karl Albrecht 
Karl Albrecht mendirikan rantai diskon supermarket, yang dikenal sebagai Aldi, bersama dengan saudaranya Theo. Pada tahun 1961, kepemilikan Aldi dibagi antara dua bersaudara dan Karl Albrecht mengambil Sud Aldi, yang mengoperasikan toko-toko di Jerman selatan. Karl Albrecht juga memiliki hak atas merek di Inggris, Amerika Serikat dan Australia, sementara saudaranya memiliki toko-toko di Jerman Utara bersama dengan hak atas merek di seluruh Eropa. Karl Albrecht adalah orang terkaya di Jerman dan menurut majalah Forbes, ia adalah orang terkaya ke-10 di dunia dengan kekayaan bersih sebesar USD 23,5 milyar.

Jadi, ini adalah 10 besar orang terkaya di dunia menurut daftar miliarder Forbes. Semoga artikel ini membantu dan menyediakan beberapa informasi menarik tentang orang-orang terkaya di dunia.

Dari berbagai Sumber. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar